Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2019 Desa Ngening Kecamatan Batangan Kabupaten Pati.

  • Dec 26, 2018
  • ngening

Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2019 Desa Ngening Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dilaksanakan pada tanggal 26 Desember 2018 di Balai Desa Ngening. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Batangan Pak Subono, SH. MM., Danramil, Kapolsek, Kepala Desa Ngening, ketua BPD, ketua RT dan RW, Pak Sekdes, dan pendamping desa. Isi kegiatan:

  1. Penjelasan dari sekdes tentang rencana kegiatan malam ini.
  2. Sambutan Kepala Desa Ngening. Rapat penetapan APBDes. Saat ini sudah ada R-APBDes yang nanti setelah kegiatan ini akan disetujui akan menjadi APBDes 2019. Peserta rapat setuju akan isi R-APBdes Desa Ngening pada malam ini. Besok akan ada pertemuan di Pati dengan Bapak Bupati perihal ADD dan DD tahun 2019.
  3. Sambutan Pak Camat Batangan. Usulan-usulan saat musdes dan telah dibahas di musrenbangdes, pada hari ini telah ditetapkan. Usulan-usulan yang belum terdanai tahun depan akan bisa diajukan di tahun 2020 atau ada tambahan dana di APBDes Perubahan. Usulan-usulan tahun 2020 harus berdasarkan asas kepentingan manfaat. Desa Ngening termasuk desa yang pembangunan nya berjalan baik.
  4. Desa sudah meminta review kecamatan dan telah mendapat surat persetujuan dari kecamatan. Sehingga APBDes Desa Ngening bisa ditetapkan malam ini sehingga Perdes No. 8 Tahun 2018 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2019 sudah berlaku.
  5. Musyawarah tentang pengelolaan sampah di Desa Ngening. Sharing pengalaman dari bank sampah Desa Kajen Margoyoso.
  6. Penutup.
    PDP P3MD Batangan MAP.